welcome

Voting

Selasa, 05 Januari 2010

Bangunan kuno yang menarik

Catacombe, tempat tinggal bawah tanah orang Kristen saat dikejar-kejar bangsa Romawi. Para pengunjung bisa masuk lorong bawah tanah sekitar 10 meter dari permukaan tanah, disitu udara cukup sejuk walau diluar suhu panas sekitar 40C, memang Roma kalau musim panas malah lebih panas dari Jakarta. Terlihat bekas tempat tinggal dan makam yang ditanam didinding disekitar lorong tersebut, kabarnya lorong ini panjang sekali tetapi untuk turis yang dibuka cuma sedikit.
coliseum.jpg
Colloseum, tempat pertandingan Gladiator, tidak sempat masuk, kesorean .. jadi cuma nonton bangunan dari luar saja. Bangunan ini lumayan besar lho, bentuknya agak lonjong bukan bundar dengan bagian terpanjang 185m serta bagian terpendek 155m. Tinggi bangunan mencapai 50m … jadi ya besaaaar khan …
flaminiusobelisk.jpg
Flaminius Obelisk … terletak ditengah kota Roma, jadi ingat cerita Asterix ya. Ini katanya dulu dibawa dari Mesir, entah benar atau nggak susah dibuktikan walau ditubuh Obelisk ini ada tulisan Mesir kuno.
fountains.jpg
Fountains, katanya kalau lempar uang kebelakang kearah air nanti bisa balik kesini lagi, apa iyaaa sih .. pengunjung buanyak sekali termasuk kami tentunya dan istri saya ya sempat lempar coin hehehe
stpaulus.jpg
Gereja St. Paul … penuh ornamen indah … disekeliling dinding dalam bagian atas ada gambar Paus dari dulu sampai sekarang. Dalam gereja ini juga ada makam Santo Paulus yang kepalanya dipenggal penguasa Romawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar